Ongkos Jahit Untuk Berbagai Macam Jenis Busana Perempuan

Ongkos Untuk Berbagai Macam Jenis Busana Perempuan – Penjahit dituntut untuk memiliki kemampuan menghitung harga jahit. Pertanyaan tentang berapa banyak yang harus dibayar untuk layanan penjahit tetap ada. Mereka yang baru saja meluncurkan toko jahitnya sendiri, khususnya. Ada berbagai faktor pendukung yang juga harus diperhatikan saat menghitung total biaya menjahit. Harga secara alami dibatasi pada tingkat yang berbeda di berbagai lokasi. Biaya hidup umumnya lebih tinggi di kota daripada di daerah pedesaan. Perubahan oleh penjahit dan oven konveksi memiliki struktur harga yang terpisah. Hal ini karena konveksi hanya dapat menangani pesanan dalam jumlah terbatas dalam satu waktu, sehingga terjadi penurunan tarif.

Metode penentuan jenis harga untuk proyek menjahit.

Total biaya proyek menjahit Anda bergantung pada sejumlah faktor, tidak terkecuali:

  • Bahan pelapis seperti vislin atau staples, serta komponen tambahan lainnya, termasuk benang, tekstil furing, kancing, dan ritsleting, digunakan untuk menyelesaikan pakaian.
  • Pikirkan tentang berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk membuat pakaian.
  • Dalam hal fashion, semakin rumit desainnya, semakin sulit prosesnya.
  • Penting juga untuk mempertimbangkan harga daya, yang naik secara proporsional dengan lamanya waktu yang dihabiskan untuk menjahit.
  • Jangan lupa untuk memasukkan keuntungan yang Anda inginkan setelah Anda menghitung semuanya di atas. Penting juga untuk meneliti berapa biaya tugas serupa di area tersebut. Untuk dijadikan sebagai patokan untuk mengutip biaya yang masuk akal.
Baja Juga :  Pembuatan Label Hangtag di Kajen

Menentukan Standart Jahitan Untuk Busana Wanita/Perempuan

Standar jahitan yang digunakan untuk menjahit pakaian juga dapat digunakan sebagai acuan harga. Berhati-hatilah untuk tidak menerima tawaran yang terlalu tinggi atau rendah di awal. Pastikan garmen yang sudah jadi pas dan butuh waktu yang cukup untuk membuatnya. Kain untuk satu pakaian sering tiba dalam waktu seminggu. Namun, hiasan yang lebih memakan waktu seperti sulaman dan payet dapat memperpanjang waktu produksi.

Bagi mereka yang tertarik untuk memulai bisnis menjahit sendiri, berikut adalah beberapa titik awal untuk memperkirakan biaya menjahit. Seseorang harus selalu memeriksa tarif yang berlaku di area tersebut dan memeriksa kualitas jahitannya. Pada titik harga itulah Anda dapat memastikan kepuasan konsumen.

Menentukan Bahan dan Jenis Output

Tetapkan jumlah tekstil yang dibutuhkan untuk garmen. Anda bisa mendapatkan kain dengan lebar 90 cm, 100 cm, 110 cm, 115 cm, 120 cm, dan 150 cm di penjual kain. Salah satu sumber kebingungan saat menggunakan pengukuran ini untuk menjahit pakaian adalah konsumsi kain yang dibutuhkan.

Berikut ini adalah skenario di mana panjang kain yang digunakan untuk membuat garmen perlu ditentukan.

Untuk blus lengan panjang, berapa panjang kainnya? Kain dengan lebar antara 90 dan 110 sentimeter cocok untuk memproduksi kemeja lengan panjang. Termasuk perkiraan jumlah kain yang dibutuhkan untuk bagian atas, lengan baju, dan kelonggaran jahitan.

Ambil panjang blus 60 sentimeter sebagai contoh; tambahkan 2 sentimeter untuk keliman, dan 4 sentimeter untuk keliman di sisi yang berlawanan; lalu bagi dengan 2.
( 60+2+4)x2 = 132 cm
Panjang satu lengan (52 cm) + jahitan 2 cm ditambah keliman 4 cm adalah jumlah total yang ditambahkan.
52 + (2+4) = 58 cm

Setelah melakukan perhitungan, saya menemukan bahwa saya membutuhkan 132 + 58 = 190 cm, atau 1,9 meter, kain untuk melengkapi blus tersebut.

Dalam hal ini, bagaimana Anda menghitung berapa banyak kain yang Anda perlukan untuk menjahit sepasang celana? Lebar kain untuk sepasang celana sering dipilih agar sesuai dengan lebar produk akhir, yang biasanya antara 115 dan 150 sentimeter.

Baja Juga :  Pembuatan Label Plat di Lumajang

Untuk membuat celana dari kain dengan lebar 115 cm, Anda membutuhkan 225 cm (dua kali lebar celana, ditambah 1,5 cm untuk keliman) dan 4,5 cm (untuk keliman lainnya).

Akibatnya, jika panjang celana 100 sentimeter,

Panjang kain yang dibutuhkan untuk menjahit celana adalah 211 sentimeter atau 2,11 meter.

Untuk celana, jika lebar kain Anda 150 cm, Anda hanya perlu menjahit satu jahitan panjang dan menambahkan keliman.

Ukuran kain yang sering digunakan untuk berbagai pola garmen tercantum di bawah ini.

1. Atasan & Kemeja

Kemeja dan blus tidak membutuhkan banyak kain. Karena ini hanya model atasan, Anda hanya memerlukan sekitar 1,5–2 meter kain.

2. Dress

Karena banyaknya kemungkinan variasi, jumlah kain yang berbeda akan dibutuhkan untuk garmen yang berbeda.

Sekitar tiga meter kain dibutuhkan untuk garmen A-line.
Anda membutuhkan sekitar 4 meter kain untuk membuat satu lingkaran lengkap payung gaun.
Sementara itu, Anda membutuhkan sekitar 3 meter kain untuk membuat gaun Rempel.

3. Pakaian atas bawah (Setelan)

Jas membutuhkan jumlah kain yang sama dengan jenis pakaian lainnya karena terdiri dari bagian atas dan bawah.

4. Tunik

Anda hanya membutuhkan sekitar 2 meter kain untuk membuat tunik.

5. Bawahan

Model pakaian yang mendasarinya bisa berupa rok atau celana. Anda membutuhkan 1,5 meter kain untuk membuat sepasang celana. Di sisi lain, Anda membutuhkan 1,5 meter kain untuk rok H-line, 1,5 – 2 meter untuk rok rempel, dan 1,5 – 2 meter untuk rok A-line.

Lihat artikel ini untuk informasi lebih lanjut tentang menghitung harga proyek menjahit Anda. Itulah rumus untuk mengetahui berapa banyak kain yang Anda perlukan untuk menjahit satu item pakaian.

Baja Juga :  Pembuatan Label Katun di Mojokerto

Ringkasan Ongkos Jahit Untuk Berbagai Macam Jenis Busana Perempuan

Ongkos Untuk Berbagai Macam Jenis Busana Perempuan

Pakaian Harga jahit
Dewasa Anak-anak
Blouse biasa Rp 55.000 – Rp 85.000 Menyesuaikan
Blouse puring Rp 85.000 – Rp 100.000 Menyesuaikan
Gamis biasa Rp 65.000 – Rp 85.000 Menyesuaikan
Gamis puring Rp 85.000 – Rp 120.000 Menyesuaikan
Dress biasa Rp 55.000 – Rp 85.000 Menyesuaikan
Dress puring Rp 95.000 – Rp 100.000 Menyesuaikan
Gaun Rp 350.000 – Rp 450.000 Menyesuaikan
Kebaya biasa Rp 150.000 – Rp 150.000 Menyesuaikan
Kebaya puring Rp 200.000 – Rp 300.000 Menyesuaikan
Rok pendek Rp 60.000 – Rp 100.000 Menyesuaikan
Rok panjang Rp 75.000 – Rp 95.000 Menyesuaikan
Celana pendek Rp 50.000 – Rp 90.000 Menyesuaikan
Celana panjang Rp 80.000 – Rp 120.000 Menyesuaikan
Blazer Wanita Rp 450.000 – Rp 700.000 Menyesuaikan
Almamater biasa Rp 80.000 – Rp 100.000
Almamater puring Rp 120.000 – Rp 170.000
Catatan: Harga disesuaikan dengan tingkat kesulitan dan penambahan aksesoris

Harga diatas masih rerata yang diambil dari berbagai macam sumber dan berbagai macam daerah.

Jangan Lupa menggunakan Label Baju

Bagi kalian yang membuat pakaian sendiri baiknya kalian memberikan label bau, dimana label baju ini memberikan banyak sekali manfaat, kami mnyediakan label baju berbagai macam ukuran untuk kebutuhan apparel kalian, Selain itu kami melayani berbagai jenis label baju yang ada, berikut ini portofolio kami, dan pengiriman ke seluruh Indonesia, untuk informasi bisa dikonsultasikan di kontak kami, akan tetapi kami juga memberikan sedikit informasi tentang label baju kami kanal youtube kami, berikut ini salah satu informasi yang kami himpun.

Nah itulah ulasan lengkap yang kami tulisakan dan rangkum untuk kalian semua, semoga bermanfaat artikel dari kami yang berjudul “Ongkos Jahit Untuk Berbagai Macam Jenis Busana Perempuan”